Jumat, 23 Oktober 2009

The place where I can be myself . .

Aku kesal, kuakui itu. Aku marah, karena ada orang yang menghina Rie. Tapi rasa kesalku justru membuatku sadar akan sesuatu. Seperti sebuah pencerahan yang di dapat dari sebuah pengalaman.

Aku buka handphone milikku. Menulis entri baru yang berbeda dari biasanya . . .

Aku tak habis pikir, kenapa sih orang terlalu terobsesi pada rasa 'cinta'. Sebenarnya, apakah mereka tahu bahwa cinta itu sesuatu yang unik, yang memang Tuhan ciptakan untuk membuat hidup kita 'tak biasa'. Kita bisa merasa senang, sedih, bosan, terluka, penasaran, khawatir, sayang, takut, dan marah karena 'seseorang' yang special bagi kita. Menurut aku sendiri, cinta membuatku mengerti arti menyayangi orang lain, tanpa berusaha membuatnya terluka dengan cara memaksa orang itu agar jadi milikku. Meskipun terkadang ada orang yang tak bisa membedakan antara rasa obsesi ingin memiliki, nafsu, atau rasa yang dinamakan CINTA yang sesungguhnya.

Orang-orang itu tak pernah berpikir bahwa untuk apa sebenarnya kita merasakan cinta. Melihat 'seseorang' kita tersenyum bahagia itu sangat menyenangkan, kau tahu? Aku tak hanya sekedar menulis omong kosong, karena aku memang sudah membuktikannya. Ada sedikit luka ketika aku melihat 'seseorang' itu sedang bersama dengan yang lainnya. Tapi ada kepuasan juga ketika 'seseorang' itu bercerita tentang banyak hal yang membuat dia bahagia.

Berbicara jujur, 'seseorang' itu adalah mantan kekasihku. Aku dan dia menjalani hubungan dengan baik, meskipun akhirnya harus berhenti. Aku dan dia sama-sama melanjutkan hidup. Bedanya adalah, aku tak pernah bisa melupakan dia. Sedang dia sekarang menjadi milik sahabatku. Kami berteman baik sampai sekarang. Bagiku, dia adalah gadis yang paling manis yang pernah ada. Tak banyak menuntutku, menerimaku apa adanya, menyayangiku, dan mengerti keadaanku. Mungkin bagi kalian, ini terdengar klise, tapi untukku dia benar-benar special. Dia adalah milik sahabatku, aku sadar itu. Aku ga akan merebutnya, aku akan membuatnya sadar akan perasaanku dan memilih . .

Kurasa kalian semua tahu, siapa dia. dia adalah orang yang selalu kusebutkan di blog ini. Rie, itulah namanya. Dan aku sangat menyayanginya . . .

Dalam sekejap, semua tulisan itu sudah masuk dalam blog rahasiaku. Semua isinya hanya tentang 'aku' yang sebenarnya . .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar